Marilah mulai mengurangi hal yang buruk walau kadang bermanfaat dengan membiasakan hal yang lebih baik dan juga bermanfaat. Dengan merubah kebiasaan kita yang kurang ramah lingkungan, menjadi lebih ramah lingkungan, bisa membuat kita bahkan dunia akan lebih baik. Pemuda Indonesia, Pemuda penuh semangat! - JB-ITC 2016



Minggu, 28 Agustus 2016

APA ITU SBike ?

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu.

“apa itu smart bike?”, menjadi topik kita yang sekarang. Mengenal SBike membuat kita semakin paham akan manfaat dan keunggulan fitur-fiturnya. Secara singkat SBike adalah sepeda pintar yang mempunyai manfaat dan fitur lebih dari sepeda konvensional. SBike menggabungkan antara sepeda electric, gadget canggih, dan software terintegrasi. Menginovasi yang sudah ada menjadi lebih menyesuaikan zaman terkini. Tentulah sudah banyak orang yang sudah menjadikan sepeda hanya cadangan bahkan pajangan saja. Dengan menginovasinya, kami berharap agar sepeda menjadi kendaraan yang diprioritaskan lagi dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya menginovasi, kita juga berusaha memperkenalkan sejuta dampak positive yang terbawa jika kita menggunakan sepeda ini.

“Sepeda juga kan sama saja, membawa banyak manfaat. Lalu yakin dengan inovasi membuat masyarakat lebih tertarik?” saya yakin itu. Sebenarnya manfaat tentulah lebih penting dari pada yang lain, tapi buktinya masyarakat masih jarang menggunakan transportasi ini padahal manfaatnya banyak. Hal tersebut membuktikan bahwa bukan hanya manfaat yang dibutuhkan oleh masyarakat tetapi fitur-fitur lain yang mendukung penggunaannya yang lebih modern. Sama hal nya dengan hp, dari pertama kali dibuat hingga sekarang pun hp bertujuan untuk bisa saling berkomunikasi jarak jauh. “Lalu apa yang dilakukan sekarang?” Inovasi jawabannya.

Memperkenalkan sejuta manfaat kepada masyarakat bukan lagi menjadi cara satu-satunya memperkenalkan suatu hasil. Kita haruslah menyertakan fitur-fitur kekinian yang dalam istilah lain up to date untuk memperkenalkannya. Meyakinkan bahwa ini bukanlah sepeda konvensional biasa.


  Fitur pada sepeda ini sangatlah banyak. Dari Electric mode bisa kita gunakan ketika kita letih menggayuh sepeda, dan menyimpan energinya sendiri secara otomatis ketika kita menggayuh pedal sepeda ini. Melihat maps tanpa harus membuka hp karena terdapat layar panel pada stang sepeda, menyesuaikan secara otamatis dan terintegrasi dengan satelit agar selalu tahu kita berada dimana. Pendeteksi detak jantung yang terletak pada stang sepeda dan terintegrasi dengan layar pada stang. Software penghitung kalori, kecepatan sepeda, sudut kemiringan jalan hingga suhu terkini pun terdapat pada sepeda ini dan akan ditampilkan secara langsung pada layar kecil di tengah stang. Peringatan hujan pun akan ditampilkan pada layar panel di sepeda, jika kita mulai menggunakan sepeda ini kemudian pra-kiraan cuaca mendeteksi bahwa akan terjadi hujan. Dengan software terbaru pun, kita bisa mengetahui kemacetan lalu lintas. Dan dengan bluetooth pun kita bisa mengkonfigurasi dengan handphone kita, agar kita tahu, jika ada yang menghubungi kita walaupun hp ditaruh di dalam tas karena semua pemberitahuan di hp bisa kita dapatkan pada layar panel pada stang.
   

Dengan segala fitur yang telah disematkan pada sepeda, saya yakin tentulah membuat masyarakat lebih tertarik akan hal yang telah diinovasi tersebut. Jika berbicara manfaat, tentu banyak sekali. Mengurangi polusi karna ini kendaraan ramah lingkungan. Membuat kita lebih sehat karna bersepeda itu adalah olahraga. Mengurangi kemacetan. Menghemat uang juga tentunya. Kita mengambil contoh sepeda di kota Amsterdam Belanda, hampir seluruh masyarakatnya menggunakan sepeda. “Dampaknya?” Membuat kota tersebut terhindar dari polusi, lebih tentram dan tenang sebab kurangnya suara kendaraan bermotor, menjadi lebih sejuk dan nyaman untuk ditinggali. Tentulah kita mengidamkan kota yang seperti di Belanda tersebut, oleh sebab itu tumbuhkan rasa untuk mulai menggunakan sepeda sebagai transportasi yang diunggulkan kembali. Jangan takut, ini bukan sepeda biasa, ini sepeda yang telah di inovasi kawan. Dengan fitur dan manfaat yang lebih menarik pula. Sekian dulu kali ini ya kawan.

Waasalamualaikum  warohmatullahi wabarokatu.

0 komentar:

Posting Komentar