Marilah mulai mengurangi hal yang buruk walau kadang bermanfaat dengan membiasakan hal yang lebih baik dan juga bermanfaat. Dengan merubah kebiasaan kita yang kurang ramah lingkungan, menjadi lebih ramah lingkungan, bisa membuat kita bahkan dunia akan lebih baik. Pemuda Indonesia, Pemuda penuh semangat! - JB-ITC 2016



Senin, 29 Agustus 2016

DAMPAK PEMANFAATAN SBike


Assalamualaikum Warahmatullahhi wabarakatuh.
  

Kali ini kami akan menjelaskkan dampak dari pemakaian Smart Bike, emm.. apa saja ya ..?? . Kalau dampak pemakaian sepeda ini, mungkin dampaknya hampir positif semua, karena ya dilihat aja sepeda ini di lengkapi dengan gadged–gadged keren dan juga ramah lingkungan, pemakaian sepeda ini  membawa perubahan kepada masyarakat dari hidup malas ke hidup yang rajin, kenapa ..?? Sekarang pemikiran orang adalah menggunakan sesuatu yang praktis, padahal yang praktis itu belum tentu baik . Emm .. nggak usah lama – lama deh .. langsung saja kami bahas tentang dampak–dampak pemakaian Smart Bike  ini .
  
Pertama adalah dampak positif dari kendaraan ramah lingkungan ini . Sepeda ini akan membawa perubahan ke pemakai seperti bahasan di atas, yaitu menjadikan pemakai tidak malas melakukan apapun, Pemakai akan membiasakan dirinya untuk tidak bermalas–malasan karena orang tersebut sudah terbiasa atau tau kebaikan berolahraga . ada lain adalah penggunaan ini dilakukan untuk mengajak pengguna lain, jadi .. kita bisa berbagi kesehatan kepada orang lain, benar bukan ..?? . Sepeda ini juga mengarah kepada peduli lingkungan, keadaan lingkungan sekarang cukup memprihatinkan, ­­­­­dengan keberadaan kendaraan bermotor ini sering daerah perkotaan terkesan dengan polusi udara .

Daerah perkotaan tercemar dengan polusi udara yang merugikan orang yang tidak menggunakan kendaraan tersebut, kan orang yang tidak berdosa jadi ikut merasakan dampak buruk ini. Coba saja sebagian atau semua sudah menggunakan Smart Bike kan polusi terkurang. Apa lagi polusi juga berpengaruh pada Pemanasan Global atau Globalisasi. Tau gak Pemanasan Global ini apa ..??. Pemalasan Global adalah penaikan suhu bumi dengan tempratur suhu tidak biasa, suhu pada bumi seakan–akan seperti terbakar apalagi jika tertambah polusi yang berlebihan. Uhh, udah panas tercampur polusi, pasti penat dan gerah. Pemakaian sepeda ini sangat berguna bukan .. nah bayangkan aja jika udara segar tidak polusi , kereenn kann.
  
 Ada lagi efek baik dari Smart Bike ini apa ..?? . Lanjut yuukk . Efek Smart bike ini mengajarkan kita tentang arti hemat , hemat ?? . Iya kita di ajarkan untuk menghemat uang kita, karena saat penggunaan kendaraan mesin membutuhkan biaya yang besar, meski kendaraan sekarang yang menggunkan bahan bakar sudah ada yang ramah polusi, tapi tetap aja kan membutuhkan bahan bakar yang kadang kadang menguras biaya yang lumayan banyak, itulah yang kadang kita harus menyisihkan uang untuk bahan bakar ini, jika menggunakan sepeda tanpa bahan bakar seperti minyak bumi . Apalagi sekarang minyak bumi sekarang persediaannya semakin menipis.

Kita menggunakan Smart Bike ini cuma butuh tenaga dari kita sendiri aja, nggak perlu biaya yang mahal cukup kita makan dan minum aja, kan tenaga dari kita aja cukup menggayuh pedal dan berjalan sudah . Dari itu kita sudah belajar penghematan, kita bisa menyisihkan atau menabung uang tersebut untuk keperluan kita yang akan mendatang . itulah damapak positif dari penggunaan Smart Bike di masa yang akan mendatang dan masih banyak lagi dampak positifnya saat kita menggunakannya . wah sangat berguna ya .. apalagi point–pointnya sangat kita butuhkan . Kalau dampak negatifnya sih ..kita yang kelelahan pada saat menggunakannya, kalau kelelahan kita cukup beristirahat dan lanjutkan kembali perjalanan kita, ada lagi sepeda ini tidak dapat di gunakan untuk berpergian dengan jarak jauh seperti keluar kota, kalau keluar kota kita dapat menggunakan kendaraan lain cukup kan.

Itulah dampak–dampak dari penggunaan Smart Bike cukup menguntungkan ya .. emm .. kami rasa cukup dari penjelasan dampak penggunaan Smart Bike ini . Kalau ada salah kata kami mohon maaf yang sebesar – besarnya .

Wassalamualaikum Warahmatullahhi wabarakatuh.

0 komentar:

Posting Komentar